Selamat Datang

Senin, 11 Januari 2010

BROWSER

Browser adalah program aplikasi untuk mencari situs-situs internet dengan cara memasukkan salahsatu alamat situs pada kotak Address Bar. Browser adalah alatnya, pekerjaannya disebut dengan istilah browsing.
Program Browser yang digunakan di Lab Komputer/Internet SMPN 29 Bandung adalah Internet Explorer dan Mozilla Firefox. Contoh browser yang lainnya adalah Opera, Opera Mini (untuk HP), Netscape Navigator/Comunicator, Planet Football, Neo Planets, NCSA Mosaic, Arena, Lynx dll.



Contoh icon browser Internet Explorer :

Contoh icon browser Mozilla Firefox :


Contoh untuk mencari berita di situs detik.com :


Keterangan :
http : singkatan dari hypertext transfer protocol, yaitu protokol yang dapat mengakses html atau dokumen hypertext.
HTML singkatan dari Hypertext Mark up Languange yaitu bahasa pemrograman yang memberikan links (tautan/mata rantai) ke berbagai dokuman lainnya yang ada dalam jaringan www. 
WWW singkatan dari World Wide Web yaitu merupakan fasilitas internet untuk memudahkan pertukaran informasi melalui satu interface (antar muka) yang sama sehingga file bisa disimpan di komputer mana saja, jika data disimpan dan dititipkan di server disebut dengan istilah "hosting" dan kita harus punya space di host tersebut dan telah memiliki IP address yang terdaftar.
Com adalah singkatan dari commercial, yaitu situs yang bertujuan mencari keuntungan/berdagang.

Tidak ada komentar: